Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Merauke Resmikan Terminal Kuper Sokahu

0 15

Merauke, TN – Bupati Merauke, Frederikus Gebze meresmikan terminal Kuper Sokahu di Distrik Semangga, Rabu (30/01). Persemian tersebut merupakan bagian dari visi misi pemerintah daerah untuk adanya model transportasi yang menghubungkan daerah Kota, Distrik dan kampung.

Bupati menekankan, dinas terkait dan semua pihak berperan dalam melakukan pengawasan agar para sopir mematuhi trayek yang sudah ditentukan dan tidak melakukan permainan harga kepada penumpang.

“Perhatikan kelayakan kendaraan. Tidak memuat penumpang dan barang melebihi kapasitas dan patuhi aturan lalulintas,” ucap Bupati yang akrab disapa Freddy dalam sambutannya.

Terminal Kuper Sokahu melayani tujuh trayek, yakni, Kuper-Kumbe II, Kuper-Semangga, Kuper-Tanah Miring, Kuper-Kurik, Kuper-Salor, Kuper-Jagebob dan Kuper-Malind.

“Angkutan umum pedesaan dari tujuh trayek ini hanya sampai di terminal Kuper, tidak lagi langsung ke Kota Merauke,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Yakobus Duwiri.

Setelah diresmikan, selanjutnya terminal Kuper Sokahu sudah bisa beroperasi. Sambil dinas melengkapi kekurangan secara bertahap.

Kesempatan yang sama, Bupati Merauke serahkan bantuan dua unit mesin babat dan menyerahkan surat pengangkatan empat anak asli daerah terminal untuk diangkat menjadi tenaga honorer di Terminal Kuper Sokahu.

Anda mungkin juga berminat