Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Lutra Tinjau Titik Longsor di Rongkong, Saat Lakukan Safari Ramadhan

0 43

Makassar, TN – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Safari Ramadhan. Daerah yang pertama kali dikunjungi yakni Kecamatan Rongkong, Desa Rinding Allo, Dusun Salurante. Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan program rutin digelar setiap tahun.

Saat melakukan safari ramadhan di Kecamatan Rongong, Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani membawa misi ganda. Selain acara safari ramadan, Bupati juga berkesempatan untuk meninjau beberapa titik lokasi longsor.

“Di sela-sela safari ramadan ini, saya mendapat informasi bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi bencana tanah longsor. Karena itu, dalam perjalanan ini, kami juga meninjau langsung beberapa titik longsor,” kata Bupati Indah kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (13/5) pagi.

Bupati Indah mengaku, akibat tanah longsor, beberapa akses jalan menjadi terputus terutama jalur Rongkong-Mabusa. Namun sesuai target, dalam empat tahun, akses jalan sudah berfungsi.

Soal safari ramadan tahun ini, Bupati Indah mengaku, pihaknya menjadwalkan safari ramadan dilakukan di 15 kecamatan termasuk Seko dan Rampi. Namun, pihaknya hanya bermalam di lima tempat. Rencana bermalam dijadwalkan di Dusun Salurante Rongkong, Desa Toradda Kecamatan Masamba, Desa Munte Kecamatan Tanalili, Desa Benteng Kecamatan Malangke, dan Desa Polewali Kecamatan Baebunta.
“Tentu kita berharap ini menjadi ajang silaturahim, saling mendamaikan dan sekaligus mendekatkan pelayanan pada masyarakat,” kata Indah.

Anda mungkin juga berminat