Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Lutra Ajak ASN Tukar Tabung Gas Saat Upacara Hari Lahir Pancasila

0 38

Makassar, TN – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lutra untuk membawa tabung gas 3 kilogram untuk dilakukan penukaran tabung dan beralih ke tabung elpiji 5,5 Kg (bright gas), saat upacara memeringati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2019.

ASN, kata Bupati Indah, harus bisa membantu pemerintah, untuk meringankan beban negara dan masyarakat pra sejahtera.

“Saya mengajak para ASN, untuk sama-sama membantu meringankan beban negara dan juga masyarakat. Dan instruksi ini, berlaku untuk seluruh ASN, mereka ASN masuk dalam kelompok yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg,” ujar Bupati Indah lewat siaran persnya, yang diterima Teropongnews.com, Jumat (31/5).

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar menjelaskan, penukaran tabung gas elpiji tersebut, akan dilakukan sesudah upacara selesai. Dimana, penukaran ini berlaku untuk tabung 3 kilogram diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera bisa tepat sasaran.

“Memang, Ibu Bupati telah mengajak seluruh ASN melakukan penukaran ketika kita membuka 2 booth penukaran tabung elpiji di area parkir Kantor Bupati. Akan tetapi, baru 500an ASN yang melakukannya,” kata Muslim.

Menurut dia, Pemkab Lutra telah menarget, dari 3000-an lebih ASN lingkup Pemkab Lutra bisa melakukan penukaran tabung gas 3 kg dan beralih ke tabung gas 5 kg.

Anda mungkin juga berminat