Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Bak Sinterklas, Bagian Humas Akhirnya Miliki Kendaraan Dinas

0 112

Aimas, TN – Mobilitas Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong, boleh dibilang cukup tinggi, selevel dengan Bupati dan Wakil Bupati. Sebab, tugas pokok dan fungsi dari bagian ini, adalah mengikuti seluruh kegiatan dinas dua orang penting di Pemkab Sorong ini.

Kendati demikian, Bagian Humas yang berada satu lingkup dengan Sekretariat Daerah ini, tidak memiliki kendaraan operasional sebagai pendukung mobilitasnya. Padahal, ketika mengikuti kegiatan Bupati atau Wakil Bupati di lapangan, bagian ini harus membawa banyak personil staf serta mengajak wartawan sebagai mitra kerjanya.

Alhasil, Juen Flora Adeltje SE. MSi sebagai Kepala Bagian, harus memutar otak agar dapat pinjaman kendaraan. Tapi kepanikan itu kini sudah berakhir, setelah Bupati Sorong bak sinterklas, bagi-bagi Kendaraan Dinas Jabatan dan Kendaraan Dinas Operasional, Senin (2/9/2019).

Bertempat di halaman Kantor Bupati, sedikitnya 17 unit mobil plat merah yang dibagikan Bupati Johny Kamuru. Dari jumlah itu, sebanyak 6 unit mobil dibagikan sebagai Kendaraan Dinas Jabatan. Sedangkan yang 11 unit, dibagikan sebagai Kendaraan Dinas Operasional.

“Mobil dinas ini adalah hasil dari penertiban aset yang telah dilakukan BPKAD, sesuai perintah dari KPK beberapa waktu lalu,” kata Juen Samson, Kepala Bagian Humas dan Protokol.

Saat rombongan Bagian Supervisi dan Pencegahan KPK memerintahkan penertiban aset pemerintah pada 27 Juli lalu, terungkap banyak pejabat yang menguasai kendaraan dinas lebih dari 1 unit. Saat itu juga, komisi anti rasuah yang dikoordinir Adlinsyah Nasution ini, memerintahkan agar dikembalikan.

“Yang menjadi hak dinas itu hanya 1 unit.Kalau ada yang membawa lebih, silakan dikembalikan,” kata Adlinsyah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabsor,Ari Wijayanti mengatakan, KPK selalu memonitor progres penertiban aset ini. “Untuk kendaraan yang masih layak pakai, kita bagikan ke dinas dan bagian. Yang sudah tidak layak, kita proses untuk di lelang,” kata Ari.

Selain Bagian Humas dan Protokol, yang juga mendapat berkat penertiban aset itu adalah Wa Ode Likewati SE.MM (Staf Ahli Bupati), Reinhard Simamora S.IP. MM (Staf Ahli Bupati), Marten Luter Pajala S.TP.MSi (Sekretaris Dewan), Sadrak Ariori S.Sos (Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung), Agata F.Tenau S.Sos (Kabid perekonomian dan Sumber Daya Alam), serta Djusman Musiin S.IP MSi (Kepala Bagian Umum Setda). Ini adalah penerima jatah Kendaraan Dinas Jabatan.

Sedangkan penerima Kendaraan Dinas Operasional, Sekretariat Daerah, Dinas Pertanian, Dinas P2KBP3A, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bagian Humas, Dispencuk Capil, Sekretariat Dewan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, BPKAD serta Baperlitbang.

Anda mungkin juga berminat