Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Apresiasi Terhadap Pelaksanaan Festival Teluk Jailolo

0 41

Jailolo, TN – Bupati Halmahera Barat, Danny Missy memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Festival Teluk Jailolo. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wisatawan mancanegara, di antaranya para fotografer wisata dari 11 negara, yang hadir telah menghadiri festival itu.

“Pemkab Halmahera Barat optimistis melalui penyelenggaraan Festival Teluk Jailolo dapat mendongkrak jumlah kunjangan wisatawan ke daerah itu dari 250.000 orang tahun 2018 menjadi 300.000 orang tahun 2019,” kata Bupati kepada wartawan, di Jailolo, Rabu (3/7).

Sebelumnya, wisatawan yang berkunjung di Festival Teluk Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara menyatakan apresiasinya terhadap agenda pariwisata itu, terutama dari segi kegiatan yang ditampilkan.

“Kegiatan yang ditampilkan di Festival Teluk Jailolo sangat khas dan menarik. Saya kira semua wisatawan yang menyaksikannya merasa puas dan ingin berkunjung lagi pada pelaksanaan tahun depan,” kata salah seorang wisatawan asal Jakarta bernama, Aprilani Julianti.

Menurut dia, salah satu kegiatan yang sangat khas dan menarik yang ditampilkan pada Festival Teluk Jailolo yakni, teater kuliner tradisional tujuh suku asli di Halmahera Barat yang berlangsung di kawasan kebun rempah obyek wisata Desa Idamdehe.

“Kuliner yang disuguhkan, baik berupa makanan dan minuman sangat khas dan rasanya enak, seperti ayam bakar dalam bambu, pisang santan dan air guraka yang sulit ditemukan di daerah lain. Untuk menghadiri Festival Teluk Jailolo memang membutuhkan perjalanan yang cukup jauh dan biaya tiket pesawat yang cukup mahal,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat