Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati AFU Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMP Islam Terpadu

0 166

Waisai, TN – Demi menjaga kesinambungan pendidikan keislaman yang telah dilakukan Yapis melalui TK dan SD sejak tahun 2012, dimana awal bulan lalu telah meluluskan 19 siswa-siswi SD pertamanya, direncanakan lulusan tersebut akan disiapkan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, yakni Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu ( SMPIT . Olehnya, Jumat (25/05/2018) bersama Bupati dan Sekda Raja Ampat, YAPIS Raja Ampat memulai pembangunan gedung SMPIT Luqman El-Hakim Raja Ampat. 
Pantauan awak media, Bupati Raja Ampat Sekda dan pihak YAPIS  meletakkan batu pertama pembangunan gedung SMPIT di kompleks Mesjid Al Ikhlas perumahan 200, Waisai pada pukul 17.00 WIT, Jumat (25/5). Yayasan Pendidikan Islam Raja Ampat sendiri memiliki lahan seeluas kurang lebih 5 Ha. 
Dijelaskan Kepala Sekolah sekaligus penanggung jawab YAPIS Raja Ampat, Hartati, bahwa untuk melanjutkan proses pendidikan keislaman yang telah dirintis, dirinya bersyukur Pemda Raja Ampat  telah mengalokasikan anggaran di tahun 2018 ini.  untuk pembangunan SMPIT Luqman El-Hakim.
“kami bersyukur niat kami untuk memberikan pendidikan yang memiliki corak keislaman sekolah menengah ini didukung Pemda Raja Ampat, khususnya Bupati sendiri yang langsung datang dan meletakkan batu pertamanya didampingi Sekda. Semoga lancar.” Ujar Hartati.

Bupati Raja Ampat pun dalam sambutan singkatnya mendukung proses pendidikan simultan yang direncanakan oleh YAPIS Raja Ampat untuk menjaga lulusan pertama SD-nya untuk langsung melanjutkan ke jenjang berikutnya.
“saya dukung penuh pembangunan SMPIT Luqman El-Hakim ini. Terutama awal bulan lalu, SD YAPIS pun telah meluluskan siswa-siswinya yang pertama, olehnya memang lebih baik langsung dilanjutkan dalam naungan yang sama.” singkat Bupati Raja Ampat. (*)