Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati AFU : Kuatkan Kebersamaan dan Etos Kerja, Tingkatkan Toleransi Beragama

0 59

Waisai, TN – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kabupaten Raja Ampat menggelar acara Halal Bil Halal yang dilaksanakan di gedung Pari Convention Center (PCC) kota Waisai, Rabu (12/6).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Raja Amoat, turut hadir dalam momen silaturahmi pasca hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Ratusan ASN pun memadati gedung Pari untuk momen silaturahmi dan bermaaf-maafan dengan orang nomor Satu di Raja Ampat ini.

Dalam sambutannya, AFU mengawali dengan permohonan maaf lahir dan batin secara pribadi dan keluarga, pemerintah serta masyarakat kabupaten Raja Ampat.

kegiatan halal bihalal ini utamanya adalah ajang bertemu dan saling meminta maaf serta silaturahmi yang tidak sempat saat dilakukan saat hari raya lebaran.

AFU pun berharap, agar kegiatan yang setiap tahun dilakukan dan merupakan agenda rutin ini bukan hanya seremonial saja, namun dapat menambah wawasan dan ilmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik, meningkatkan kualitas diri, komitmen, dan loyalitas khususnya bagi pegawai Pemda kabupaten Raja Ampat.

“Seperti filosofi orang Raja Ampat, muka mungkin tidak dapat dirubah, tapi sifat dan kelakuan dapat dirubah. Olehnya dengan momen ini, saya berharap, etos kerja, disiplin dan etika kerja yang bermanfaat dapat ditingkatkan dalam fungsi kita yakni pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati AFU.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati beserta wakil Bupati, dan Plt. Ketua DPRD Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Ketua Pokja agama MRP PB, Ketua MUI Raja Ampat, serta ketua klasis GKI Raja Ampat menarik sepuluh kupon undian doorprize bagi pegawai Pemda Raja Ampat yang hadir untuk diberikan hadiah wisata rohani, yakni lima orang untuk umroh ke Mekah dan lima orang untuk wisata rohani ke Yerusalem.

Anda mungkin juga berminat