Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BUMD Kota Ternate Menjajaki Bisnis Bidang Teknologi Informasi

0 165

Ternate, TN – Perusahaan Daerah PT. Ternate Bahari menandatangani kerjasama dengan PT. Boswezen Berdikari Solusi dan PT. Berdikari Prima Mandiri di bidang Teknologi Informasi, yaitu membangun infrastruktur Jaringan Fiber Optik dan Internet Service Provider, sebagai wujud menghadirkan internet murah untuk mendukung komunikasi data dan multimedia, serta kebutuhan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau E-Government dan memudahkan transaksi bisnis non tunai bagi para pelaku E-Commerce skala besar maupun UKM di wilayah Kota Ternate, khususnya dan wilayah kabupaten/kota se-Maluku Utara. Kegiatan ini digelar di Restoran Grand Fatmah Kelurahan Moya, Kamis (26/12).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, dalam sambutannya mengaku, ini merupakan hal baru bagi perusahaan daerah dalam menjajaki bisnis di bidang Teknologi Informasi.

“Saya berharap, kerjasama ini dapat menjadi pintu masuk bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena diyakini penerapan teknologi informasi dapat mencegah kebocoran dalam pungutan berbagai pajak daerah,” kata Wali Kota.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kota Ternate dapat berperan dalam meningkatkan literasi masyarakat di bidang teknologi informasi, dengan kehadiran bisnis yang di kelola oleh Perusda ini, diharapkan masyarakat Kota Ternate dapat menikmati layanan internet berbiaya murah.

Selain penandatanganan kerjasama bidang teknologi informasi juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama dalam pengelolaan Apotik Bahari Berkesan oleh PT. Kimia Farma dan Perusahaan Daerah. Hadir dalam acara ini Para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ternate serta Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Anda mungkin juga berminat