Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bulan Maret, Korem 181/PVT Sorong Buka Seleksi Calon Tamtama

0 246

Sorong, TN – Korem 181/PVT Sorong akan membuka Seleksi Calon Tamtama (Secata) TNI AD tahun anggaran  2019. Seleksi tersebut akan dimulai pada bulan Maret 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 181/PVT Sorong , Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, Kamis (24/01). Ia mengatakan dalam Secata ini, pihaknya mempriotitaskan putra Asli Daerah Papua (ADP).

“Untuk perekrutan prajurit, kita tetap berpegang pada konsep 80 dan 20,  dan putra Asli daerah Papua akan mendapatkan prioritas. Semalam saya di telpon oleh Pangdam dan Kasad, malah beliau memerintahkan untuk merekrut putra asli daerah Papua sebanyak-banyaknya,”ujar Danrem.

Danrem menjelaskan, untuk tahun anggaran 2019, Korem 181/PVT Sorong mendapatkan jatah untuk merekrut 300 orang, yang rencananya Seleksi tersebut akan dibuka pada bulan Maret 2019.

“Nanti juga akan ada pembukaan-pembukaan Seleksi Calon Bintara (Secaba), kita diberikan keleluasan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  yang baru untuk merekrut sebanyak-banyaknya. Jumlah 300 itu sangat banyak, karena selama ini kita bermain diatas 100 paling banyak 150,”bebernya.

Berkaitan dengan Pungutan Liar (Pungli) pada seleksi calon Prajurit, Apabila dilapangan ditemukan praktek percaloan atau praktek illegal lainnya. Danrem meminta untuk segera dilaporkan ke Korem agar oknum tersebut dapat diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Anda mungkin juga berminat