Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bulan Ini, Pemkab Halsel Akan Lakukan Assessment Jabatan Eselon II

0 69

Ternate, TN – Pada Bulan Januari Ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) rencananya akan melakukan assessment pada jabatan eselon II di lingkup Pemkab Halsel. mendatang.

Assessment adalah suatu proses untuk mengetahui kemampuan seseorang, terhadap suatu kompetensi, berdasarkan bukti-bukti.
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mengaku, assessment yang dilakukan ini, bertujuan agar jabatan eselon II dapat disi oleh orang-orang yang pantas, dan sesuai dengan potensi dari orang tersebut.

“Supaya adil dan tidak ada unsur suka dan tidak suka, maka kita akan lakukan assessment,” kata Bupati singkat, saat dihubungi wartawan dari Ternate, Kamis (2/1).

Dihubungi terpisah, Sekretaris Daerah Halsel, Helmi Surya Botutihe mengaku, pihaknya sementara berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta terkait rencana pelaksanaan assessment nanti.

“Nah, jadi selain dengan KASN, kami juga tengah membangun koordinasi dan komunikasi dengan Kemendagri terkait rencana ini. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” kata Sekda.

Anda mungkin juga berminat