Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka Sidang TP TGR, Bupati AFU : Kepala OPD dan ASN Harus Waspadai Kerugian Negara

0 60

Waisai, TN- Sidang TP TGR atau Tuntutan Perbendaharaan Tuntutan Ganti Rugi di gelar oleh Majelis Pertimbangan (MP) TP TGR Kabupaten Raja Ampat di auditorium Inspektorat Inspektorat, Senin (2/12).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dalam arahannya mengingatkan para pimpinan OPD dan ASN agar lebih berhati-hati meminimalisir pelanggaran atau kerugian yang ditimbulkan karena salah pemanfaatan anggaran daerah, akan dipertanggungjawabkan melalui jalur hukum.

“Seluruh pimpinan OPD yang diundang hadir dalam sidang ini, agar kedepan lebih cermat, teliti dan taat asas dalam melaksanakan program dan kegiatan di OPD nya masing-masing dah harus lebih berhati-hati,” ujar buoati AFU.

Peserta sidang diharapkan kooperatif agar sidang berjalan lancar dan mendapatkan hasil positif guna mendorong tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Sidang TP TGR yang digelar Pemkab Raja Ampat, merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI yang diharapkan ganti rugi bisa dituntaskan dan kerugian daerah bisa dikembalikan ke Kas Negara.

Bupati AFU mengatakan melalui sidang ini diharapkan kerugian negara yang menjadi temuan BPK RI dapat dipulihkan secara bertahap.

Anda mungkin juga berminat