Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka Rapimda KNPI Kota Sorong, Wali Kota Minta Jaga Marwah KNPI

0 37

Sorong, TN- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sorong menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau, MM, di Vega hotel, Sabtu (19/1).

“Lewat Rapat Pimpinan KNPI Kota Sorong, selaku kepala daerah dan juga orang tua, tentunya saya berharap kegiatan Rapim ini dapat berjalan dengan baik, dan harus melalui musyawarah dan mufakat,” ujar Wali Kota Lambert Jitmau, kepada awak media usai membuka acara tersebut.

Wali Kota Sorong minta kepada seluruh peserta Rapim KNPI yang didalamnya ada OKP dan OKPI serta lima Cipayung yang ada untuk menjaga marwah KNPI agar tidak terjadi protes yang berlebihan shingga terjadi konflik internal. Iapun juga minta agar saat memutuskan sesuatu, harus dengan kepala dingin dan dengan bijak.

Kegiatan Rapimda KNPI kota Sorong tersebut, bertujuan untuk menetapkan OKP dan OKPI bersama 5 Cipayung sebagai peserta Musda IV KNPI  kota Sorong, serta menentukan tanggal dan waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV KNPI kota Sorong.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Sorong, Thomas Jitmau, S. Kom, mengatakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI kota Sorong ,nanti akan dilakukan pemilihan ketua DPD KNPI yang baru, tentu dirinya sudah menyiapkan figur untuk masuk dalam bursa pemilihan ketua DPD KNPI kota Sorong.

“Seperti yang saya katakan bahwa, pemimpin yang hebat pasti menyiapkan kader yang mampu membawa organisasi kepemudaan ini, semakin baik kedepan. Dan didalam proses demokrasi, tetap mengacu pada aturan dan anggaran das anggaran rumah tangga dari DPD KNPI itu sendiri,” kata Tojit, sapaan akrab Thomas Jitmau.

Dikatakan semua warga negara Indonesia punya hak untuk dicalonkan mencalonkan diri sebagai ketua KNPI, namun semuanya itu harus melewati persyaratan yang diatur dalam ADART yang ada, tentunya figur yang memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga.

“Yang pertama kader dari pengurus KNPI itu sendiri, selanjutnya OKP OKPI dan lima Cipayung dan potensi pemuda lainnya, yang berusia maksimal 45 tahun,” jelasnya.

Ketua DPD KNPI kota Sorong, Tojit, mengajak seluruh kader KNPI kota Sorong dan seluruh OKP/OKPI bersama 5 Cipayung untuk mendukung Wali Kota Sorong, terutama dalam pemangunan kedepan.

5 Cipayung yang disebutkan antara lain adalah, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahasiswa Isam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Indonesia (PMI).(*)

Anda mungkin juga berminat