Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka Rapimda Demokrat PB, AFU : Kader Demokrat Harus Militan

0 402

Waisai, TN- DPD Partai Demokrat provinsi Papua Barat (PB) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) tahun 2020 di Gedung Wanita, Waisai Raja Ampat, Kamis (23/1).

Agenda tahunan partai politik berlambang mercy ini digelar untuk membahas strategi dan upaya partai untuk pemenangan Pilkada 2020 terutama terhadap tiga Kadernya yang akan masuk dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di provinsi Papua Barat.

Buati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) hadir dalam acara tersebut, dengan kapasitas sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat dan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Rapimda partai berlambang mercy itu.

AFU dalam sambutannya mengajak seluruh kader partai Demokrat Papua Barat sebagai kader yang militan untuk menyelamatkan marwah partai agar kedepan partai Demokrat tidak mati suri dan tidak menjadi penonton.

“Dalam konsolidasi partai seperti ini harus kita lakukan dan tidak ada kata terlambat agar kedepan demokrat tidak mati suri atau tidak jadi penonton terhadap partai-partai lain. Demokrat harus menunjukan identitasnya, khususnya yang ada di Papua Barat,” ujar ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

AFU berharap lewat Rapimda itu banyak yang harus diperbaiki dari sisi pengembangan partai kedepan, termasuk didalamnya pada tahun 2020 ini merupakan tahun dimana akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat yang juga adalah Sekretaris DPD Demokrat Papua Barat, Jongky Robertho Fonataba, mengungkapkan salah satu agenda utama dalam Rapimda tersebut adalah melakukan konsolidasi internal dalam rangka pemenangan Pilkada 2020.

Dikatakan Rapimda tersebut juga merupakan suatu momen yang tepat untuk melakukan konsolidasi sekaligus silahturahmi bersama para kader partai demokrat se-Papua Barat.

Dimana dari 9 daerah di Papua Barat yang akan melaksanakan Pilkada, 3 daerah diantaranya diisi oleh 3 politisi senior partai Demokrat, diantaranya bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (Incumben), Pieter Konjol di kabupaten Sorong Selatan dan Fredy Thie di kabupaten Kaimana.

Kegiatan ini diikuti oleh unsur pengurus di tingkat provinsi atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kota dan kabupaten se-provinsi Papua Barat.

Anda mungkin juga berminat