Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka Pelatihan Kader Dasar Fatayat, Bupati Sumbang Rp 10 juta, Tunai

0 89

Aimas, TN – Perhatian Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH.MSi terhadap peningkatan kompetensi kader organisasi, patut diapresiasi. Hal ini ditunjukkan saat membuka Pelatihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU Kabupaten Sorong di Ruang Sebaguna Aquarius Aimas Unit 1, Sabtu (2/11/2019).

Tanpa basa basi, Bupati Johny Kamuru langsung menyuruh bagian protokol menyiapkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, untuk disumbangkan ke panitia LKD.

“Dalam kesempatan ini, ada sedikit sumbangan yang bisa saya sampaikan ke panitia. Tolong nanti siapkan Rp 10 juta ya,” kata Bupati Johny Kamuru saat menyampaikan kata Sambutan, sambil menunjuk Sarafudin, Kasubbag Protokol yang duduk di deretan kursi sebelah kanan Bupati.

Kepada kader Fatayat yang mengikuti kegiatan itu, Bupati berpesan agar memanfaatkan kesempatan dengan baik. Menurut Bupati, kegiatan ini termasuk penting untuk dihadiri, sebelum dirinya menghadiri kegiatan lain di Distrik Hobart.

“Kalau ada kegiatan yang bersamaan, biasanya saya berikan disposisi kepada asisten atau pejabat lain untuk hadir. Tapi hari ini saya sempatkan diri untuk bisa hadir di tempat ini,” kata Bupati disambut aplaus undangan.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan, Siti Syamsiah S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini selain di ikuti para kader Fatayat NU se-Kabupaten Sorong, juga diikuti 7 orang peserta istimewa dari Kabupaten Teluk Bintuni dan Raja Ampat.

“Dan untuk melaksanakan kegiatan ini, kami mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga dari Ibu Nurtina Lasaka, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sorong. Barangkali nanti Pak Bupati juga berkenan membantu, kami siap menerima,” ujar Siti Syamsiah, disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Kegiatan LDK sendiri akan berlangsung selama 3 hari, sejak dibuka oleh Bupati Sorong. Selain LKD, pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelantikan 60 Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU, yang berasal dari Distrik Aimas, Mayamuk, Moisegen,  Mariat, Salawati dan Klamono Raya. **

Anda mungkin juga berminat