Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka MTQ Tingkat Kabupaten, Bupati AFU Apresiasi Toleransi Beragama Di Raja Ampat

0 226

Waisai, TN- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Raja Ampat oleh Bupati, Abdul Faris Umlati (AFU) diisi oleh Paduan Suara jemaat GKI Alfa Omega Waisai, Di pelataran Masjid Al-Ikhlas, Senin malam (17/2).

Bupati AFU dalam sambutannya mengatakan, kerukunan antar umat beragama di kabupaten Raja Ampat tetap terjaga dan harmonis bukan baru sekarang, melainkan sudah sejak zaman leluhur.

Paduan Suara Jemaat GKI Alfa Omega Waisai saat mengisi acara oada pembukaan MTQ tingkat kabuoaten Raja Ampat. Foto aken.

Bupati, Abdul Faris Umlati, saat memberikan sambutan mengapresiasi Paduan Suara dari Gereja Alfa Omega Waisai yang sudah berpatisipasi saat pembukaan MTQ.

“Saya berikan apresiasi dulu buat kita punya saudara-saudara nasrani dari jemaat GKI Alfa Omega Waisai, inilah toleransi yang hakiki,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

“Dahulu kita punya para leluhur di Raja Ampat sudah menjaga dan merawat toleransi antar sesama hingga hari ini. Tugas kita menjaga dan merawat,” lanjutnya dengan tegas.

Dalam sambutannya pula, bupati AFU berharap lomba MTQ ini, tidak semata-mata merupakan kompetisi saja tetapi juga membawa pencerahan jiwa dan motivasi dalam memperdalam ilmu Alquran melalui kepiawaian pada tilawah melantunkan ayat-ayat suci.

Rombongan kafilah saat melakukan parade pada pembukaan MTQ tingkat kabupaten Raja Ampat. Foto aken.

“Mari kita kembali mengakui jiwa-jiwa naif kita yang selama ini mungkin terlalu sibuk dengan rutinitas sehingga tidak membaca Alquran. Padahal setiap huruf memiliki pahala yang besar,” tandasnya.

Dalam perlombaan tersebut, dewan juri diminta agar dapat menentukan juara secara objektif dan jujur sebagaimana janji dan sumpah yang sudah di ikrarkan saat pelantikan dewan juri.

Farus Umlati berharap ketua LPTQ segera melakukan pembinaan dan evaluasi kepada mereka yang sudah terpilih untuk mewakili Raja Ampat pada MTQ tingkat provinsi di kabupaten Sorong Selatan bulan April mendatang.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Raja Ampat dimulai dengan pawai Khafilah yang
Dipimpin Drum Band Mts Lim Waisai dan diikuti tujuh peserta, diantaranya, distrik Waisai Kota, distrik Misool Barat, distrik Misool Timur, distrik Misool Selatan, distrik Misool Utara distrik Salawati Utara, dan distrik Salawati tengah.

Anda mungkin juga berminat