Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Buka Lomba Wayase Sambut HUT RI Ke-74, Bupati R4 : Peserta Wajib Junjung Tinggi Sportifitas

0 289

Waisai, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) secara resmi membuka kegiata lomba tari Wayase dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, di lapangan apel kantor bupati Raja Ampat, Kamis (8/8).

“Lomba Wayase dalam menyongsong HUT RI ke-74 ini, saya berharap dapat mempersatukan perbedaan yang masih ada diantara kita. Intinya kepada bapak dan ibu peserta lomba, mohon untuk menjaga keamanan dan junjung tinggi sportifitas sampai lomba berakhir,” ujar bupati AFU dalam arahannya.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Foto Wim/TN.

Bupati mengaku senang, jika melihat semua peserta lomba wayase memberikan penampilan terbaik. “Saya sangat senang dan bahagia, kalau liat bapak ibu dorang goyang, apalagi tari wayase inikan sudah tidak asing lagi di Raja Ampat,” imbuhnya.

AFU berjanji akan memberikan hadiah khusus kepada pemenang dari dua kategori yang ada, yaitu kategori anak dan dewasa.

Wakil Kordinator lomba Wayase, Mohliat Mayalibit, S.H, menyebutkan, pelaksanaan lomba Wayase tersebut dilakukan dalam 3 babak, diantaranya Penyisihan, Semi Final dan Final dan terdiri dari dua kategori, yaitu kategiri anak dan kategori dewasa.

“Lomba wayase ini, kami buat dalam tiga babak, penyisiahan, semi final dan final yang dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori anak dan dewasa. Jadi jumlah keselurahan peserta ada 38, tapi yang hadir sementara baru 28 peserta,” jelas Mohliat yang juga adalah Kepala Pengelola Perbatasan Daerah kabupaten Raja Ampat itu.

Dikatakan, peserta yang terlibat dalam lomba wayase tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Raja Ampat, instansi BUMN/BUMD dan Pelajar.

Seperti biasanya tiap momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, menggelar lomba dalam rangka menyambut HUT RI ke-74.

Upacara pembukaan lomba HUT tampak dilaksanakan dihalaman kantor bupati, Seremonial pembukaan HUT dipimpin langsung oleh Bupati Abdul Faris Umlati, dan dihadiri seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat