Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BPKP Minta Pemprov Sulsel Hentikan Pembangunan Stadion Barombong

0 59

Makassar, TN – Diduga pembangunan Stadion Barombong sarat masalah, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diminta untuk menghentikan pembangunan stadion tersebut. Pasalnya, berdasarkan hasil audit yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) proyek tersebut memang bermasalah.

“Ada dua hasil audit BPKP yang sudah diserahkan ke Pemprov Sulsel melalui Inspektorat,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Inspektorar Sulsel, Salim kepada wartawan, di Makassar, Sabtu (29/6).

Dua hasil audit tersebut masing-masing, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan belum menyelesaikan alas hak kepemilikan atas sebagian lahan di Stadion Barombong. Dan yang kedua, masih dibutuhkan audit konstruksi secara menyeluruh terhadap semua bangunan Stadion Barombong.

“Dari hasil audit itu maka disimpulkan, bahwa kedua pembangunan Stadion Barombong dihentikan sementara. Soal poin pertama hasil audit BPKP itu, ternyata ditemukan masih ada lahan Stadion Barombong yang belum memiliki sertifikat,” ungkap Salim.

Namun demikian, Salim belum mengetahui dengan pasti luas lahan Stadion Barombong yang belum bersertifikat. Dimana, kata dia, alas hak kepemilikan seluruh lahan Stadion Barombong harus diselesaikan, termasuk tahan hibah juga harus mempunyai alas haknya.

Menurut dia, untuk rekomendasi atas kedua hasil audit BPKP itu, saat ini sementara dirampungkan. Jika sudah selesai, lanjut Salim, maka pembangunan Stadion peninggalan masa pemerintahan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu akan dilanjutkan kembali.

“Jadi, kami berharap hasil audit BPKP selesai tahun ini, agar tahun 2020 kita lanjutkan kembali pembangunan Stadion Barombong. Kasihan juga kalau pembangunannya terbengkalai,” harap Salim.

Anda mungkin juga berminat