Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BMW Sampaikan Surat Terbuka SBY Kepada Caleg Demokrat di Papua Barat

0 60

Sorong, TN- Ketua Bidang Kordinasi Kemaritiman Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Dr. Michael Wattimena, SE, MM, menyampaikan surat terbuka Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada seluruh calon legislativ (caleg) Demokrat se-Papua Barat.

Surat terbuka yang disertai dengan 14 Prioritas Demokrat itu, disampaikan saat pelaksanaan kegiatan konsolidasi dan pembekalan caleg partai Demokrat provinsi Papua Barat di salah satu hotel di kota Sorong, Kamis (24/1).

“Surat pak SBY itu adalah surat terbuka, yang nanti setiap caleg mendapatkan seribu eksemplar yang ditandatangani langsung oleh pak SBY yang akan disampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda termasuk masyarakat yang mendapatkannya,” ujar Bung Michael Wattimena.

Dikatakan ’14 Prioritas Partai Demokrat’ merupakan program kerja yang dibangun atas penilaian dan pendapat masyarakat ketika SBY melakukan kunjungan kabupaten/kota di setiap provinsi.

Ketua Bidang Kordinasi Kemaritiman Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Dr. Michael Wattimena, SE, MM. Foto Wim/TN.

“14 Prioritas partai Demokrat itu dituangkan dalam surat terbuka dan disampaikan karena beliau tidak bisa tatap muka langsung dengan masyarakat, semoga dengan surat itu bisa menjembatani suara hati masyarakat dengan pak SBY,” terang BMW.

Ini adalah ’14 Prioritas Partai Demokrat;
Prioritas pertama, adalah menciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta membatasi tenaga kerja asing. Kedua, kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

Ketiga, berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan menyediakan secara cukup bahan bakar minyak premium. Keempat, pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

Kelima, stop impor pangan ketika musim panen. Keenam tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, tentara nasional Indonesia, Polisi, serta pensiunan agar memiliki daya beli yang baik.

Ketujuh, longgarkan pajak termasuk dalam dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan dapat meningkatkan upah buruh. Delapan, bantu dan lindungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti pedagang kecil dan angkutan kota.

Sembilan, angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer, juga meningkatkan kesejahteraan perangkat desa. Sepuluh, kontrol dan batasi utang pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara.

Sebelas, lanjutkan pembangunan infrastruktur termasuk infrastruktur pedesaan, yang disesuaikan dengan keuangan negara.

Duabelas, berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan menjamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.
Tigabelas, jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas dan cegah perpecahan bangsa.

Empatbelas, lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY, seperti Biaya Operasional Sekolah (BOS), Bidik Misi, BPJS, Bantuan lansia, disabilitas dan bencana.(*)

Anda mungkin juga berminat