Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BMKG Warning Cuaca Ekstrim, Polres Mimika Bantu Sosialiasi

0 28

TIMIKA, TN – Polair Polres Mimika, Minggu (10/2/2019) menggar patroli dialogis dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya para nelayan dan pengguna jalur transportasi laut. Kegiatan yang di pimpin Brigpol Hendrik didampingi tiga rekannya itu, bertujuan untuk memberi penyampaian terkait situasi cuaca serta keamanan laut.

“Berdasarkan pemberitahuan informasi dari BMKG Kabupaten Mimika bahwa saat ini angin kencang dan gelombang tinggi mencapai 2 – 3 meter maka dilarang kepada para nelayan untuk tidak melakukan aktifitas penangkapan ikan,” kata Brigpol Hendrik 

Pada kesempatan itu, Polair Polres Mimika juga memberi himbauan kepada nelayan untuk selalu waspada san berhati-hati, lebih khusus menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing, dan diharapkan untuk tidak melakukan aktifitas  memancing atau mencari ikan karena angin kencang gelombang tinggi.

“Setelah ada perintah dari pemerintah melalui BMKG bahwa para Nelayan bisa melaut maka silahkan untuk melaksakan aktifitas seperti biasa, dengan harapan bahwa para nelayan dapat menjaga keselamatan diri masing – masing saat mencari ikan.” kata Hendrik. 

Anda mungkin juga berminat