Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BKSDA Maluku: Warga Makariki Yang Dimangsa Buaya Ditemukan Tewas

0 35

Ambon, TN – Jenazah Fanyu Lunmisai (37) warga Desa Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah akhirnya ditemukan. Korban tewas di mangsa buaya saat sedang mencari ikan di Sungai Ruata, Sabtu (8/6).

Kepala Seksi Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku, Meity Pattipawael membenarkan, jika korban sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, semantara buaya pemangsa belum ditemukan.

“Memang benar, jika korban sudah ditemukan meninggal dunia. Sedangkan buaya pemangsa di Kali Ruata belum ditemukan hingga kini,” kata dia kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (10/6).

Sebelumnya, warga dan aparat berwenang, kata dia, terus melakukan proses pencarian. Namun sayangnya, hingga Minggu (9/6) malam, korban dan buaya tersebut tak kunjung ditemukan.

Hari ini, Menurut Meity, proses terhadap korban dan sang buaya pemangsa kembali dilanjutkan. “Dalam pencarian lanjutan itu, barulah korban ditemukan,” ungkapnya.

Sungai Ruata cukup rawan bagi nelayan yang akan melaut. Kasus ini bukan baru pertama kali. Beberapa bulan sebelumnya, warga juga tewas di mangsa buaya di lokasi setempat.

Anda mungkin juga berminat