Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BJ Habibie Wafat, Wakil Bupati Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir

0 77

Aimas, TN – Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sorong, melakukan upacara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie yang telah meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) di RSPAD.

Upacara dan pengibaran bendera setengah tiang ini, dipimpin Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono S.Sos di alun-alun kota Baru Aimas, Kamis (12/9/2019). “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Tadi malam kita mendengar ada berita duka, di mana bapak kita, orang tua kita, mantan presiden kita yang ke-3 telah mendahului kita untuk dipanggil di sisi Tuhan, di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Mari sejenak kita tundukkan kepala, kita berdoa sebagai penghormatan kepada mantan presiden kita, Bapak BJ Habibie yang telah wafat mendahului kita semua,” kata Suko Harjono.

Menurut Suko Harjono, sosok dari BJ Habibie adalah tokoh yang patut menjadi suri tauladan seluruh anak bangsa, dimana seluruh hidupnya banyak dihabiskan untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

“Inilah yang patut kita tauladani. Menjadi cendekiawan yang betul-betul ditokohkan di negeri kita. Mudah-mudahan almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Tuhan dengan tenang dan ditempatkan di sisi-NYA betul-betul sesuai kemuliaannya,” tandas Suko Harjono.

Upacara penghormatan terakhir itu dihadiri Kapolres Sorong, Wakil Bupati, Dandim Sorong, Danlantamal 14, Danrem 181, Danpasmar 3, KNPI, mahasiswa, tokoh pemuda, agama dan tokoh masyarakat.

Sementara pengibaran bendera setengah tiang, akan dilakukan selama tiga hari kedepan, hingga tanggal 14 September. Pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung nasional ini, juga terlihat diseluruh halaman OPD dan kantor pemerintahan yang ada di Kabupaten Sorong.

Anda mungkin juga berminat