Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

“Biang Kerok” Kekacauan Di PN Bulukumba Masuk DPO

0 68

Makassar, TN – “Biang Kerok” kekacauan yang terjadi di Pengadilan Negeri Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (11/6), Irwan, warga Desa Anrihua, Kecamatan Kindang, Bulukumba masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dia (Irwan) sudah kita tetapkan sebagai tersangka, dan dimasukan dalam DPO. Berdasarkan video yang kita lihat, yang bersangkutan membawa senjata tajam berupa badik, dan menyerang petugas sekaligus pengerusakan kantor PN. Dugaan sementara seperti itu, karena yang bersangkutan diduga terkena tembakan petugas. Saat ini masih dalam pencarian,” ungkap Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan kepada wartawan, saat dihubungi dari Makassar, Jumat (14/6).

Menurut Kapolres, yang bersangkutan harus ditembak polisi, karena menyerang petugas kepolisian hingga merusak kantor PN, hingga pihaknya mengambil tindakan tegas untuk meredakan aksinya.

Untuk diketahui, pelaku terkena peluru polisi saat bentrokan yang terjadi usai sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Bulukumba. Kejadian ini juga terekam dalam video yang tersebar dan viral di media sosial.

Saat bentrokan terjadi, petugas kepolisian yang hendak menghentikam kerusuhan itu berkali-kali melakukan tembakan peringatan. Hingga pada akhirnya, sebelum video berakhir, seorang warga berjalan terpincang-pincang dengan luka darah di bagian kakinya.

Dari suara yang terdengar dalam video tersebut, diduga pria tersebut menjadi korban penembakan polisi.

Anda mungkin juga berminat