Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bhakti Sosial Kagama Papua Barat, Sasar Kampung Pesisir Raja Ampat

0 48

Waisai, TN – Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Papua Barat dibantu dinas Kesehatan menggelar Bhakti Sosial unatan gratis di RSUD Raja Ampat, Sabtu (6/7).

Dimana pada hari ini diantaranya adalah pengobatan gratis yang dilaksanakan di kampung Saporkren, lalu Sunatan Massal gratis di RSUD Raja Ampat, dan akan dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan di kampung Bata Merah Warengkris.

“Bakti sosial kali ini adalah bentuk perhatian KAGAMA Papua Barat yang didukung penuh Pemda Raja Ampat dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan. Untuk Sunatan Massal ini, kami sudah mendatangkan dokter-dokter ahli lulusan UGM yang berdomisili dan bertugas di Sorong untuk melaksanakan Sunatan Massal kepada anak-anak kota Waisai dan sekitarnya,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekab) Raja Ampat, Dr. M. Yusuf Salim M.Si yang juga adalah anggota Dewan Pembina KAGAMA Papua Barat.

Selain sunatan gratis, kegiatan serupa juga dilakukan di kampung Saporkren, dan dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan di kampung Bata Merah Warengkris. Ditambahkannya, KAGAMA Papua Barat akan secara berkala, yakni setiap tahun melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat Papua Barat.

“Di hari-hari yang akan datang lebih sering dilakukan, kurang lebih setiap tahun,” tambah Yusuf Salim.

Anda mungkin juga berminat