Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Besok Bupati Raja Ampat Buka Festival Gemarikan 2019

0 961

Waisai, TN- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat Papua Barat, Selasa pagi (12/11) secara resmi membuka event tahunan Festival Gemarikan Raja Ampat 2019, di lokasi pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Ikan Nasional (Hakanas) pada 21 November 2019 itu, dipastikan dibuka oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh warga masyarakat dari setiap distrik di kabupaten Raja Ampat dan dikemas dalam berbagai perlombaan.

Ketua panitia pelaksana Festival Gemarikan Raja Ampat 2019, Kasim, S.Pi, mengatakan sehari sebelum kegiatan dimulai, pihaknya telah melakukan persiapan mencapai 90 persen.

“Kegiatan Festival Gemarikan di pantai WTC esok dipastikan dibuka oleh pak Bupati Raja Ampat, saat ini sudah mencapai sembilan puluh persen persiapan yang kami lakukan, seperti yang bapak (wartawan) dorang lihat,” ujar Kasim kepada awak media di pantai WTC, sambil menunjukan persiapan yang telah disiapkan, Selasa (11/11).

Dikatakan, event Festival Gemarikan Raja Ampat 2019, direncanakan dibuka pada Rabu (12/11) oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) di lokasi pantai WTC.

Seperti biasanya, event Festival yang dilakukan di kabupaten Raja Ampat tidak terlepas dari acara hiburan para artis, baik lokal maupun artis ibukota.

Menurut Kasim, usai pembukaan Festival Gemarikan Raja Ampat, pada malam pertama dan kedua masyarakat Raja Ampat akan dihibur oleh artis Edo Kondologit dan Elegant Boys.

Sedangkan pada acara penutupan atau malam terakhir event tersebut, masyarakat dipastikan akan dihibur oleh artis Vicky Salamor dan Grup Disco Dou Pantura (Sukmawati dan Arini).

Event Festival Gemarikan Raja Ampat 2019 yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan, ini merupakan kali ketiga dan telah menjadi event tahunan pemerintah kabulaten Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat