Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bermuatan Politik, Baliho Bertulis Kalimat Ini Diturunkan Dispenda Makassar

0 226

Makassar, TN – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya membongkar sebuah baliho yang menampilkan gambar perempuan berikat kepala merah sambil memamerkan otot tangan kanan dengan bertuliskan kalimat “Perempuan Jangan Mau Diduakan, Ayo Bersatu”, yang berada di atas Jalan Andi Djemma, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Selasa (9/7), setelah menjadi perbincangan.

Kepala Sub Bagian Reklame Bapenda Kota Makassar Adianto Said mengaku, alasan penurunan baliho tersebut, karena konten reklamenya dinilai bermuatan politik dan berkaitan Pemilu 2019 yang sudah selesai. Selain itu, waktu pemasangannya tidak tepat.

“Jadi, ini bagian dari proses penataan. Kenapa baliho ini diturunkan? Karena kami menilai itu ada kaitannya dengan kemarin pilpres, pileg, dan pilkada. Sementara itu kan sudah usai event-nya,” kata Adianto kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (11/7).

Adiyanto membantah, jika penurunan reklame tersebut, lantaran masa pajaknya sudah berakhir. Menurut dia, baliho yang terpasang di papan reklame tersebut tidak termasuk objek pajak, karena kontennya bermuatan politik.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya memberikan ruang bagi pihak lain yang ingin memasang iklan, agar menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kota Makassar. Penurunan baliho ini merupakan sesuatu yang dianggap wajar.

“Dalam Undang-Undang (UU) itu bukan objek pajak, jika reklame berkonten politik. Penurunan baliho itu, karena kami ingin agar ada orang yang mau pasang iklan di situ. Itu kan kalau ada yang pasang itu menambah PAD,” tegas Adianto.

Anda mungkin juga berminat