Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Berkas Anggota DPRD Kabsor Diserahkan KPUD ke Pemkab, Ini Jadwal Pelantikannya

0 138

Aimas, TN – Lima belas hari setelah penetapan nama nama politisi yang duduk di kursi parlemen, KPUD Kabupaten Sorong akhirnya menyelesaikan kelengkapan dokumen 25 orang anggota DPRD periode 2019-2024 itu dan menyerahkan ke Pemerintah Daerah, Selasa (6/8). Diharapkan, mereka bisa dilantik pada oleh Gubernur Papua Barat sesuai jadwal pada bulan September mendatang.

Penyerahan dokumen ke Pemkab Sorong itu disampaikan langsung Ketua KPUD Kabsor Adomince Y Pandori didampingi komisioner KPUD Kabsor, disaksikan komisioner Bawaslu Kabsor dan diterima Wakil Bupati Sorong Suka Harjono SSos, MSi di ruang rapat Bupati.
Dengan penyerahan berkas ini, praktis tuntas sudah tugas KPUD Kabsor dalam melaksanakan tahapan pemilu 2019. Ketua KPUD Kabsor Adomince Y Pandori mengatakan, dokumen tersebut sudah mencakup bukti LHKPN anggota dewan terpilih, dari KPK.
“Itu (bukti LHKPN) adalah dokumen terakhir yang kami terima dari anggota dewan terpilih. Dan semuanya sudah kami lampirkan di dokumen ini,” kata Adomince.
Wakil Bupati Kabsor, Suka Harjono kepada TeropongNews.com menjelaskan, setelah penyerahan itu, Pemkab Sorong akan meneruskan dokumen tersebut ke Pemprov Papua Barat, dalam waktu dua hari kedepan.
“Kami akan ajukan ke gubernur untuk mendapatkan SK Penetapan. Harapannya, pelantikan anggota dewan yang baru ini bisa sesuai schedule yang ada,” ujar Suka Harjono.
Jika semua proses berjalan sesuai dengan tahapan, diperkirakan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sorong periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada September mendatang.

Anda mungkin juga berminat