Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Berbagi Kasih, Keluarga Besar Nurhaya Umar Bukber Dengan Narapidana Lapas Sorong

0 186

Sorong, TN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong mendapat kunjungan dari segenap keluarga Nurhaya Umar, Kunjungan tersebut dalam rangka berbagi kasih melalui buka puasa bersama dengan warga binaan Lapas, Jumat (01/06). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh para penghuni Lapas.

Sedikitnya, terdapat 208 Warga binaan yang terdiri dari perempuan dan laki-laki yang beragama muslim mengikuti kegiatan buka puasa bersama ini.

Bertempat di Musholla Lapas, Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Tausia oleh Ustadz Muhammad Najib .Nampak suasana penuh keakraban dan sesekali terdengar gelak tawa mereka di sela-sela Tausiah yang disampaikan Ustad.

Tak terasa waktu berbuka telah tiba, para warga binaan Lapas berbuka puasa bersama kemudian bergegas melaksanakan sholat magrib.

“Saya dengan keluarga, Alhamdulillah berkesempatan berbagi dengan warga binaan di Lapas kelas II B Sorong. Ini bagian dari bagaimana kita membangun silaturahmi antara sesama muslim, dan bagaimana kita bisa berbagi rasa dengan teman-teman yang ada disini (Lapas),”terang Nuraya Umar.

Selain membagikan takjil dan makanan berbuka, Ketua Garnita Papua Barat ini juga memberikan seperangkat alat rebana untuk ibu-ibu penghuni Lapas, sebagai sarana untuk menyalurkan bakat seni musik islami.

“Insya Allah ini bukan pertemuan yang terahir, tapi merupakan awal yang baik , insya allah kami bisa kembali lagi kesini,”tuturnya.

Ucapan terimakasih pun turut diucapkan oleh salah satu Narapida wanita, Amma. Napicantik ini mengaku sangat senang dengan kunjungan tersebut.

“Saya merasa senang sekali dengan kunjungan ini, karena jarang-jarang ada yang berbagi kasih seperti ini, apalagi di bulan Ramadhan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka, Amin,”ujar Amma. (Meg)