Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bentrok Antar Warga Kembali Terjadi Di Ambon

0 150

Ambon, TN – Bentrok antarwarga kembali terjadi di Kota Ambon. Bahkan kali ini tergolong parah, lantaran terjadi selama dua malam berturut-turut di kawasan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Pantauan Teropongnews.com, Jumat (11/1), aksi saling lempar batu terjadi di Kelurahan Wainitu sekitar pukul 21.00 WIT. Anggota TNI-Polri yang tiba di lokasi langsung membubarkan kedua warga yang tinggal bertetangga itu.

Parahnya lagi, warga sempt memblokade jalan menggunakan batu besar dan meja. Aparat lalu meminta warga yang masih ada di sekitar lokasi bubar. Anggota TNI-Polri yang membawa senjata lengkap lalu mengamankan enam warga ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk dimintai keterangan.

“Aksi saling lempar batu tersebut merupakan rentetan aksi saling lempar yang terjadi pada Kamis 10 Januari 2019,” ujar Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (12/1).

Julkisno mengaku, tidak ada korban luka ataupun jiwa. Belum diketahui kerugian materi, antara lain rumah warga yang terkena lemparan batu.

“Tidak ada korban luka. Kalau kerugian materi belum bisa diidentifikasi berapa jumlah kerugiannya, karena ada rumah warga warga yang terkena lemparan. Sampai saat ini situasi terpantau aman terkendali,” katanya.

Bentrokan pertama terjadi Kamis (10/1) malam, yang diduga dipicu oleh penganiayaan terhadap salah satu pelajar asal Wainitu oleh salah satu warga Talake. Namun, permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak yang dihadiri oleh orang tua korban.

Anda mungkin juga berminat