Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bawaslu: TPS Kabupaten Yang Berada Di Kota Sorong Berpotensi Menimbulkan Kerawanan

0 112

Sorong, TN – Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie, S.T, mengatakann, Tempat Pemungutan Suara (TPS)  kabupaten Sorong yang berada di Kota Sorong berpotensi menimbulkan kerawanan Pemilu.

Adapun TPS Kota Sorong yang berada di kabupaten Sorong ada di kelurahan Maibo dan Klaso, sedangkan TPS kabupaten Sorong yang berada di kota Sorong ada di kelurahan Kelurahan Kalasuat dan Klablim.

“Soal TPS milik kabupaten Sorong yang ada di Kota Sorong ini bisa saja akan terjadi mobilisasi massa, yang mana berpotensi menimbulkan kerawanan Pemilu,”kata Elias, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Elias, Mobilisasi massa itu bisa saja terjadi, misal ada pemilih dari kabupaten Sorong yang keluarganya maju Caleg di kota.

Untuk mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan kerawanan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menyiagakan personilnya di perbatasan kota dan kabupaten Sorong.

“Kita juga meminta kepolisian  pada saat tanggal 17 April nanti, kalau boleh perbatasan antara kota dan kabupaten Sorong dijaga ketat dari pukul 07.00 WIT  sampai dengan pukul 12.00 WIT, untuk mengantisipasi mobilisasi massa dari kota ke kabupaten Sorong dan begitu juga sebaliknya,”terang Elias.

 

 

Anda mungkin juga berminat