Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bawaslu Supiori: Laporan Tidak Dilengkapi berkas Aduan Dinyatakan Gugur

0 43

Supiori,TN – Ketua Bawaslu Supiori, Jani Herik Prawar,SH mengatakan bahwa belum lama ini, ia menerima laporan terkait dugaan kecurangan di tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di 2 Dapil. Namun, aduan tersebut tidak ditindak lanjuti, karena berkas aduan tidak dilengkapi oleh salah seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem sebagai pelapor.

Adapun 2 Dapil yang disebutkan itu adalah Dapil 1 di Distrik Supiori Timur dan Dapil 2 di Distrik Selatan Aruri. Ketua Bawaslu merealisasikan laporan itu dengan membentuk Tim investigasi yang siap dikerahkan untuk mengungkap satu persatu kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) kemarin.

“Kami sudah membentuk tim dan memprogramkan jadwal untuk gelar investigasi di 2 Dapil tersebut. Investigasi atau penelusuran kita lakukan, karena sudah ada aduan atau Laporan dari salah satu Caleg Partai Nasdem. Laporan itu juga kami terima dan proses,”katanya kepada Media ini.

Ia mengatakan, laporan dari Caleg itu dianggap gugur. Karena, Bawaslu sudah memberikan waktu untuk Caleg memperbaiki dan menyerhakan berkas lanjutan kepasa Bawaslu. Namun, tidak dilengkapi hingga saat ini.

Anda mungkin juga berminat