Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Basarnas Malut Temukan Jenazah Korban Kapal Tongkang

0 109

Ternate, TN – Basarnas Kota Ternate akhirnya menemukan jenazah Tri Loka Bagaskara (25) asal Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (29/06/2019) sekitar pukul 10.00 WIT di perairan Kecamatan Lede.

Tri Loka Bagaskara merupakan salah satu korban yang sebelumnya dinyatakan hilang setelah kapal tongkang pembawa nikel yang terbalik di perairan Kecamatan Lede, Kabupaten Taliabu, Maluku Utara.

Menurut Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah, saat ditemukan, Mualim II tongkang itu dalam posisi mengapung di laut dan dalam kondisi tak bernyawa lagi.

“Korban ditemukan dalam keadaan MD di koordinat LKP oleh tim SAR Gabungan, kemudian korban dievakuasi menuju klinik PT. ADP Taliabu,” kata dia melalui pesan WhatsApp yang diterima Teropongnews.com, Minggu (30/6).

Dia menyatakan, dengan ditemukannya satu korban yang hilang ini, maka operasi Basarnas atas pencarian korban dinyatakan ditutup. “Adapun unsur yang terlibat yaitu Basarnas Ternate, Ditpolair Polda Malut, Pos Polair Taliabu, KUPP Sanana, masyarakat Kecamatan Lede, Kabupaten Taliabu serta KSOP Ternate. Dengan ditemukannya satu korban tadi menambah daftar korban meninggal terbaliknya tongkang menjadi dua orang,” tandas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kapal tongkang yang bermuatan nikel terbalik dan tenggelam di Perairan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kamis (27/6).

Berdasarkan press release dari Basarnas Ternate yang diterima Teropongnews.com, Jumat (28/6) menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (26/6) pukul 17.46 WIT, dan baru diketahui pada Kamis (27/6) pukul 12.00 WIT, setelah mendapat laporan dari pos polair setempat.

Anda mungkin juga berminat