Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Banyak Yang Terjaring Saat Operasi Kie Raha I Di Ternate

0 83

Ternate, TN – Polres Ternate menggelar operasi masyarakat (Pekat) Kie Raha I tahun 2019 sejak 31 Juli hingga 10 Agustus, dan baru resmi berakhir pada Minggu (11/8). Operasi ini berhasil menjaring ratusan liter minuman keras (miras), dan pasangan mesum yang bukan merupakan pasangan suami istri (pasutri).

“Operasi yang menyasar tempat, barang dan orang tersebut, bertujuan menciptakan situasi keamanan dan kondusif di wilayah hukum Polres Ternate. Nah, dalam operasi pekat selama 10 hari itu, melibatkan kurang lebih 40 personel gabungan. Ada dari Satsabhara, Binmas, Intel, Reserse dan semua unsur di Polres Ternate,” kata Kapolres Ternate, AKP Ishak Tanlain kepada wartawan, di Ternate, Kamis (15/8).

Dari hasil operasi pekat itu, kata Kapolres, pihaknya berhasil menyita kurang lebih 800 kantong minuman keras (miras) tradisional jenis cap tikus, yang dipasok dari Halmahera.

“Paling banyak kita amankan di Kelurahan Akehuda, dan beberapa tempat lain. Termasuk di sejumlah pelabuhan,” akunya.

Bukan saja itu, pihaknya juga mengamankan sebanyak 13 pasangan yang bukan pasangan suami istri (Pasutri), di beberapa hotel maupun penginapan. “Dari belasan pasangan yang diamankan, ada 2-3 orang yang tercatat sebagai pelajar pada tingkat perguruan tinggi di Ternate,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat