Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Banyak THM Nakal, Pemkot Bakal Tertibkan Jam Operasional

"Praktek TPPO di THM dan Karaoke Kian Subur"

0 418

Sorong, TN – Pemerintah Kota Sorong akan menertibkan jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di kota Sorong. Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP kota Sorong, Daniel Jitmau.

“Kalau di kita punya Perda itu jam operasional THM hanya sampai jam 12. Tapi malah ada yang bikin jam 2 sampai jam 3 pagi. Oleh karena itu dalam waktu dekat kita akan melakukan penertiban,”kata Daniel Jitmau kepada teropong news lewat sambungan telepon, Selasa (08/10).

Adapun sanksi yang akan diberikan yaitu pihaknya akan meneruskannya ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk dihitung jumlah dendanya.

Selain menertibkan jam operasional THM, pihaknya juga akan memeriksa kelengkapan administarasi seperti ijin operasionalnya.

Sebab, kata Daniel, hampir semua THM yang ada di kota Sorong tidak mengantongi ijin.

“Kemarin lalu kita sudah segel bar Oxy karena memang ijinnya dari tahun ke tahun tidak pernah ada, kalau ada iijnnya tidak mungkin kita tutup. Kalau mereka sudah ada ijin kita akan buka kembali ,”jelas Daniel.

Niat Pemkot Sorong untuk menertiban THM patut didukung semua pihak. Pasalnya banyak pengelola THM tidak mengenal jam operasional. Diketahui dibeberapa tempat karaoke masih buka hingga pagi hari.

Sejumlah warga juga mendesak Pemkot Sorong dan Polda Papua Barat menangani secara serius praktek portitusi terselubung yang dimainkan disejumlah THM.

“ini tidak bisa dibiarkan, kita harus peduli terhadap kejahatan asusila seperti ini”, ujar salah satu tokoh masyarkat Papua Barat.

Anda mungkin juga berminat