Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Banyak Peserta BPJS Kesehatan Di Morotai Pilih Turun Kelas

0 71

Ternate, TN – Banyak peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), lebih memilih untuk turun kelas. Hal ini dilakukan, lantaran adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan secara serentak pada 1 Januari 2020, Penurunan kelas tersebut terdiri dari kelas 1 turun ke kelas 3 dan dari kelas 2 turun juga ke kelas 3.

Untuk itu, BPJS Kesehatan akan memberikan kebijakan perubahan atau penurunan kelas secara praktis mulai tanggal 1 Januari hingga 30 Maret tahun 2020.

“Saya kira kebijakan itu tidak perlu menunggu waktu yang lama hingga 1 tahun. Kita akan segera memprosesnya bagi yang terdaftar sebelum 1 Januari 2020,” kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Wilayah Maluku Utara, Revian Virlanda kepada wartawan, saat dihubungi dari Ternate, Selasa (7/1).

Menurut dia, hingga saat ini terdata sudah ada lebih kurang 50 peserta BPJS Kesehatan telah mengajukan penurunan kelas. Pasalnya, warga Pulau Morotai dijamin oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.

“Karena rata-rata peserta Jamkesda dibiayai oleh pemerintah daerah,” ujar Revian.

Untuk itu, Revian meminta Peserta yang turun kelas, untuk segara membawa kartu BPJS Kesehatan, agar bisa secepatnya ditindaklanjuti oleh petugas.

Anda mungkin juga berminat