Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bantuan Dana Hibah, Sekda Merauke: Pemda Hanya Mampu Dua Miliar

0 16

Merauke, TN – Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke hanya mampu memberikan bantuan dana hibah ke KPUD Merauke senilai dua miliar. Uang tersebut akan digunakan untuk kegiatan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Merauke.

“Sementara sudah diproses dua miliar sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Dua minggu yang lalu saya sudah turunkan permohonan dana kepada BPKAD,” jelas Sekda Merauke, Drs. Daniel Pauta, Senin (11/03).

Lanjut Sekda, Pemkab tidak bisa menambah lebih dari dua miliar. Sedangkan pengajuan dari KPU Merauke senilai sembilan miliar lebih.

Menurutnya, dana bantuan hibah tersebut memang tidak bisa mencukupi semua keperluan menyongsong Pemilu. Tapi harus dimaksimalkan dengan mengutamakan keperluan yang urgen.

Sementara Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze dalam kesempatan berikutnya mengharapkan agar masih ada tambahan dana hibah dari Pemda Merauke ke KPUD Merauke.

“Kalau bilang kecewa saya kecewa. Karena dengan dua miliar sebenarnya masih kurang. Saya berharap pemerintah bisa menambahkannya,” ujarnya.

Dana yang ada digunakan untuk sosialisasi dan bimbingan teknis bagi badan penyelenggara tingkat bawah dan menaikan honor petugas Panitia Penghitungan Suara (PPS).

Anda mungkin juga berminat