Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bandara Internasional Mopah Merauke Mulai Dioperasionalkan

0 80

Merauke, TN – Bandar Udara (Bandara) Internasional Mopah Merauke, Rabu (06/11) telah dilakukan uji coba operasionalnya. Hari pertama uji coba baru satu maskapai yaitu maskapai Garuda yang perdana menggunakan fasilitas baru ini.

Kepala Bandara Internasional Mopah, Agus Irianto mengatakan, uji coba ini guna melihat semua kesiapan perlengkapan fasilitas bandara untuk selanjutnya bisa digunakan.

“Hanya nanti peresmiannya mungkin bapak presiden atau menteri yang didelegasikan,” jelas Agus Irianto, di lokasi bandara kepada wartawan.

Usai uji coba, lanjut dia, keesokan hari semua aktifitas dipindahkan ke gedung bandara baru. Menurutnya, penggunaan bandara sebelum diresmikan adalah untuk mencegah terjadinya kerusakan bangunan dan fasilitas yang sudah ada.

Dikatakan, dengan dioperasionalkan bandara internasional ini, selanjutnya pihaknya akan mencoba menawarkan pasaran penerbangan Keppi dan Timika.

“Kita berterima kasih kalau sudah bisa difungsikan, dengan demikian pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik,” kata Sekda Merauke, Drs. Daniel Pauta yang juga hadir dalam uji coba.

Lanjut Sekda, sarana yang ada cukup luas, memadai dan nyaman untuk penumpang. Kepada seluruh masyarakat diajak bersama-sama memanfaatkan, menelihara dan menjaganya sebagai milik bersama.

Anda mungkin juga berminat