Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Badan Wakaf Alquran Serahkan 3000 Alquran Kepada Umat Muslim di Waisai

0 233

Waisai, TN – Badan Wakaf Alquran (BWA) memberikan wakaf 3000 Alquran dan melaksanakan training cara cepat dan mudah membaca Alquran dengan metode Abyan kepada masyarakat kota Waisai yang dilaksanakan di Masjid Nurul Haq kota Waisai, Rabu (11/9).

Ketua program Indonesia Mengaji, Badan Wakaf Alquran, Ustadz Wirawan Budi Setyawan, mengatakan bahwa untuk bulan September ini, BWA sedang fokus melakukan serangkaian kegiatan bagi masyarakat muslim Papua Barat, yang mana dimulai sejak Senin lalu di Sorong, dan hari ini di Raja Ampat.

Selain memberikan Alquran, juga dilaksanakan training metode Abyan langsung oleh KH Umar Ash-Shiddiq.

Menurutnya, hal ini akan menjadi manfaat yang besar bagi masyarakat muslim Raja Ampat, khususnya bagi mereka yang belum dapat membaca kita suci Alquran.

“Metode ini sangat efektif bagi yang belum bisa membaca Alquran, khususnya yang baru memeluk agama Islam. Karena salah satu tujuan kami adalah memberantas buta huruf Alquran, sehingga Alquran tidak sekedar dibaca, tapi juga dipelajari, dan diamalkan,” jelas Ustadz Wirawan Budi Setyawan.

Wakil ketua MUI kabupaten Raja Ampat, H. Hanaping, menyampaikan terima kasih atas bantuan Alquran yang telah diberikan. Dirinya menambahkan, Raja Ampat masih kurang Dai, dan guru keislaman sehingga setiap bantuan yang diberikan, selalu dimaksimalkan dengan kondisi Raja Ampat yang memiliki masyarakat muslim tersebar di banyak kampung di Raja Ampat.

“Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan. Wakaf Alquran dan ilmu yang diberikan akan kami maksimalkan bagi masyarakat muslim Raja Ampat,” Ujar H. Hanaping.

Setelahnya, secara simbolis, ustadz Wirawan Budi Setyawan menyerahkan Alquran wakaf kepada pengurus takmir Masjid Nurul Haq kota Waisai.

Anda mungkin juga berminat