Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Pelajar SMP

0 35

Manokwari, TN- Dalam pemberian wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 1801-03/Warmare secara bergantian memberikan materi tentang bagaimana mencintai dan membela negara kesatuan republik indonesia dengan segenap hati bahkan hingga titik darah penghabisan.

Hal itu dilakukan untuk menanamkan sikap cinta tanah air kepada generasi muda, khususnya para pelajar di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1801-03/Warmare.

Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Serda Jatim, Serda Yusuf dan Kopda Saiful, secara bergantian memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 8 Prafi di Distrik Prafi Kab Manokwari Prov Papua Barat, Rabu (9/10)

“Sebagai warga negara wajib untuk membela dan mencintai negara kita, bukan hanya dengan kata kata saja tetapi harus dibuktikan dengan jiwa dan raga yang gagah perkasa serta rela berkorban dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme yang kuat, karena Suatu Negara yang kuat apabila semua komponen bangsa bersatu padu yang tidak membedakan Suku, Ras dan Agama dan saling menyayangi dengan prinsip senasib sepenanggungan dan jiwa Nasionalisme,” ujar Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Serda Jatim.

Menurutnya, anak anak diusia dini perlu diberikan wawasan tentang mencintai dan membela negara agar mereka paham dan tidak terprofokasi dengan hal hal yang nantinya akan menghilangkan jiwa Nasionalisme mereka untuk membela NKRI.

“Oleh sebab itu mari kita bina dan kita didik anak-anak kita ini karna kelak nanti merekalah yang akan memimpin negara ini dan menjaga negara ini dari segala bentuk ancaman demi mempertahankan NKRI,” ajak Babinsa kepada para guru SMP Negeri 8 Prafi.

Anda mungkin juga berminat