Astaga! Pasien Positif Terpapar Covid-19 di Sulsel Bertambah

Makassar, TN – Tercatat hingga Selasa (24/3) sore, jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) terkait Covid-19 di Sulawesi Selatan sebanyak 149 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 54 Orang.

Sementara, untuk kasus positif Covid-19 di Sulsel bertambah. Tercatat ada empat kasus. Dimana positif satu orang meninggal dan tiga orang lainnya masih dirawat. Dua pasien tambahan positif Covid-19 semakin membaik.

“Ada penambah dua kasus positif corona di Sulawesi, kode postif 309 pasien ini telah dirawat di Jakarta dan telah diperiksa swep, dan dinyatakan positif kemudian dirujuk ke Makassar tanggal 20 maret 2020 ini atas prosedur yang telah ditetapkan kementerian. Pasien ini dirujut karena pasien ini tidak ada gejala, dan memang bersangkutan tinggal di Makassar, dan disarankan isolasi mandiri dirumah. Keadaan pasien saat ini semakin sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, M. Ichsan Mustari kepada wartawan lewat video teleconference, Kamis (26/3).

Menurutnya, kasus kode 557 pasien ini pernah menjalani umroh pada tanggal 24 Februari-8 Maret. Setelah pulang pasiennya mengalami demam dan batuk. Tanggal 16 Maret, pasien dirawat di rumah sakit Fatimah Parepare, dan pada tanggal 17 Maret pasien dirujuk RSUD Andi Makkasau dengan kulahan, batuk, demam, serta gejala sakit kepala. Dan pada saatpengambilan sampel, kondisi pasien dalam keadaan baik.

“Kami harap kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk fokus dalam mengadapi penyebaran Virus Corona. Saya juga menghimbau untuk tetap menjaga diri, agar terhindar dari virus ini,” imbau dia.