Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

ASN Masih Bolos, Wali Kota Sorong Tidak Akan Berikan Sanksi

0 56

Sorong,TN- Setelah menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H selama kurang lebih 1 minggu lamanya, hari ini Selasa (11/6) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong sudah mulai melaksanakan aktifitas kembali.

Namun sayangnya, berdasarkan pantauan media ini, dalam apel perdana yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Wali Kota dan dipimpin langsung Sekda Kota Sorong Dra Welly Tigtig Weria, apel hanya dihadiri sekitar 60 persen pegawai. Tidak hanya itu, yang menarik dalam apel perdana, masih banyak ASN yang terlambat datang.

Dalam arahannya, Sekda menghimbau kepada seluruh ASN agar dapat langsung melaksanakan tugas dan kewajiban dalam memberikan pelayanan publik sesuai tupoksi masing-masing.

“Saya juga meminta kepada seluruh OPD terutama yang melaksanakan pekerjaan fisik, harus segera diselesaikan karena waktu cepat berputar. Kita harus siap melaksanakan tugas, kemarin-kemarin sudah terlalu banyak libur, sekarang saatnya fokus dan konsen agar semua selesai tepat waktu,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM mengatakan dirinya tidak akan memberikan sanksi apapun kepada para pegawai yang belum masuk kantor.

“Kalau daerah lain berikan sanksi, saya tidak akan berikan sanksi apapun kepada pegawai yang belum masuk. Kita bisa maklumi, karena pegawai yang belum kantor itu bukan karena mereka sengaja. Tapi karena ada yang pulang kampung mudik, mungkin mereka belum dapat tiket. Paling dalam minggu ini mereka sudah balik kembali dan bisa melaksanakan tugas seperti biasa,” pungkasnya seraya menambahkan meskipun ada pegawai yang belum masuk tapi tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan media ini, usai apel perdana, para ASN tidak langsung bekerja dan memberikan pelayanan publik. Ada yang tampak hanya duduk, ada pula yang tampak sedang asik berbincang-bincang dengan temannya. Hal ini dikarenakan aliran listrik pada saat itu mati. Sehingga semua aktifitas pun terpaksa berhenti.

Anda mungkin juga berminat