Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Arus Balik, Empat Kapal Penuh Penumpang Dari Sorong

0 85

Waisai, TN – Hari ini sedikitnya ada empat kapal dari Sorong penuh dengan penunpang tiba di pelabuhan Waisai, Minggu (9/6).

Ribuan penumpang ini merupakan arus balik warga Raja Ampat dari luar Waisai pasca libur lebaran.

Keempat kapal tersebut adalah Express Bahari 99B yang tiba pukul 11.00 WIT sedangkan kapal Express Belibis 8 dan Express Bahari 7E yang tiba pukul 16.30 WIT.

Sementara KM. Getsemani baru tiba pukul 17.30 WIT. Awal arus balik ini terjadi, Minggu (9/6).

Meskipun hari senin masih libur, warga memilih balik ke Waisai hari ini untuk menghindari kemungkinan kepadatan penumpang pada esok hari Senin (10/6).

Sebelumnya sejumlah penumpang mengaku terlambat mendapatkan tiket karena telah habis terjual, dan menunggu pengalihan ke kapal cepat lainnya.

“Saya memilih kapal terakhir agar lebih nyaman karena cukup banyak membawa barang,” ujar salah satu penumpang.

Kepala Bidang Laut Dinas Perhubungan kabupaten Raja Ampat, Iwan Aldjokdja saat ditemui teropongnews.com di pelabuhan Waisai menjelaskan, bahwa memang hari ini dan besok telah diprediksikan oleh dinas perhubungan kabupaten Raja Ampat, akan penuh dengan penumpang arus balik masyarakat kota Waisai maupun pelancong dan turis yang akan datang.

Iwan menambahkan bahwa tiga kapal pada waktu kedatangan sore ini penuh dengan penumpang, mereka sebagian besar penumpang yang mengantisipasi kepadatan esok hari.

“Tadi tiga kapal penuh. Besok pun kami prediksikan merupakan puncak arus balik yang akan penuh dengan penumpang, baik waktu kedatangan siang maupun sore. Tim kami sudah siap sedia dengan pelayanan optimal besok,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat