Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Area Coverage Indiehome Telkom di kota Waisai Capai 100%

0 64

Waisai, TN – Jaringan fiber optik PT. Telkom dengan layangan Indiehome-nya telah mencapai cakupan 100% untuk area kota Waisai. Hal ini disampaikan Kepala Supervisi PT. Telkom Indonesia untuk Raja Ampat, Sudimin kepada teropongnews.com, Rabu (3/7)

Dijelaskan Sudimin, sejak diresmikan tahun 2014 dan memulai tahapan instalasi pada tahun 2015, hingga kini seluruh jaringan layanan Indiehome didalam kota Waisai telah sepenuhnya fiber optik.

Jaringan fiber optik yang telah dipasangnya pun telah menjangkau hampir keseluruhan empat kelurahan yang ada di distrik kota Waisai, dimana titik pemasangan Optical Distribution Point (ODP) telah sampai di perumahan Moko, yakni bagian paling timur dari kelurahan Warmasen, dan dibagian utara telah mencapai Mapolres kota Waisai serta telah menjangkau area di pelabuhan Waisai untuk bagian barat.

“Hingga 2019 ini, total sudah 800an lebih pelanggan Indiehome dengan seluruh area dalam kota telah terpasang ODP kami,” jelas Sudimin.

Ditambahkannya, koneksi fiber optik Raja Ampat sangat baik dan stabil sehingga layanan Indiehome yang ditawarkannya pun beragam.

“Koneksi yang dihasilkan oleh fiber optik kami cukup stabil di Raja Ampat, khususnya dalam kota Waisai, paling minimum kecepatan koneksinya mencapai10 Mbps dan tertinggi 100 Mbps,” jelas Sudimin.

Anda mungkin juga berminat