Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Apel Perdana Korpri 2020, Bupati Merauke Sampaikan Empat Penekanan

0 107

Merauke, TN – Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampakan empat poin penekanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabubupaten Merauke, dalam apel perdana Korpri 2020, Senin (06/01)

Bahwa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera mempersiapkan dokumen Laporan Pertanggungjawaban (LPj) tahun 2019. Ini berkaitan dengan Cash Opname (pemeriksaan fisik pada uang kas tunai antara saldo yang terdapat pada catatan akuntansi dengan uang kas yang ada di brankas/di tangan (cash on hand). Sekaligus mempersiapkan internal audit dan pemeriksaan dari luar.

Lebih lanjut disampaikan, menuju PON 2020, semua ASN harus terlibat aktif dalam mendukung pelaksanaan PON. Pemda Merauke saat ini sedang pada penataan venue-venue dan infrastruktur yang sudah sangat mendukung.

“Dalam dua bulan ini kita matangkan semua,” ucap Freddy di Halaman Kantor Bupati, Senin (06/01).

Selain itu, ada juga pesan politik, yang mana dalam memasuki tahun politik Pemilihan Kepala Saerah (Pilkada) ASN harus netral, loyal dan integritas untuk menjaga kedudukannya. Ia mengatakan, sebagai pegawai negeri murni, asnharus  jalankan tugas dan melaksanakan tanggung jawab yang sudah dipercayakan.

Berikut, nenyongsong hari jadi Kota Merauke pada 12 Februari 2020, Merauke diharapkan aman, bersih, indah damai, tertib dan nyaman. Baik ASN maupun masyarakat diharapkan tidak berlaku senaknya yang dapat berakibat merugikan banyak orang.

“Kita semua harus sama-sama berperan menjaga keamanan dan keindahan di Merauke.Seperti Menanam bunga, tanaman hijau dan tidak asal membuang sampah,” ucapannya mengakhiri.

Anda mungkin juga berminat