Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Serangan Fajar, Panwaslu Merauke Akan Berpatroli

0 53

Merauke, TN-Antisipasi serangan fajar atau kegiatan membagi-bagi uang untuk mendapatkan suara terbanyak bagi pasangan calon tertentu, Panwaslu Kabupaten Merauke, Papua akan berpatroli semalaman hingga pelaksanaan pencoblosan di TPS-TPS.

Divisi Hukum dan Pengendalian Panwaslu Merauke, Felix Tetohol menyampaikan, anggota Panwaslu akan bekerja keras guna mengantisipasi kegiatan politik uang di masyarakat.

“Malam ini kami akan berpatroli keliling seputar Kota Merauke. Ya, memang ada indikasi serangan fajar, tapi kami percaya masyarakat Merauke cukup cerdas dalam berpolitik yang benar,” ujar Felix di Merauke, Selasa (26/6).

Menururnya, cerdas untuk tidak memilih orang yang menghalalkan segala cara, adalah pilihan terbaik. Selain itu, dalam pasal 73 UU nomor 10 tahun 2016 ayat 1 menyebutkan semua pasangan calon maupun tim sukses dilarang memberikan atau menjanjikan uang atau materi lainnya.

“Masyarakat harus ketahui betul calon pemimpin yang baik adalah yang tidak berbuat curang demi mendapatkan keinginannya. Pilihan anda menentukan 5 tahun ke depan,” tandas dia.