Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Kenaikan Harga Barang, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

0 82

Ambon, TN – Peningkatan konsumsi dan transaksi masyarakat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, berdampak pada kelangkaan stok barang dan kenaikan harga barang. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar program pasar murah.

Pasar murah merupakan salah satu program Pemkot Ambon bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang rutin digelar setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri maupun Natal.

“Hari ini (kemarin), Disperindag menggelar pasar murah di passo, pada hari kamis nanti, kegiatan yang sama akan dibuka di Desa Tawiri,” kata Sekretaris Kota (Sekkot), A.G.Latuheru saat membuka kegiatan Pasar Murah, di kawasan Terminal Transit Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (9/12). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, dari Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Selasa (10/12) pagi.

Menurut Sekkot, model penanganan seperti pasar murah dilakukan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dengan harapan dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan hayat hidup orang banyak yang berpenghasilan rendah.

“Karena, pasar murah juga merupakan salah satu tindakan nyata Pemerintah yang ditunjukkan semata-mata hanya untuk membantu masyarakat kecil karena harga-harga yang diberlakukan lebih rendah dibandingkan dengan harga yang berlaku pada umumnya baik di pasar tradisional maupun pasar modern,” imbuh Sekkot.
Kegiatan ini, lanjut Sekkot merupakan bagian dari upaya mewujudkan Ambon Sejahtera yang berawal dari penguatan ekonomi keluarga melalui pemberdayaan masyarakat diberbagai bidang, menyediakan lapangan kerja yang cukup, membuka kesempatan kerja sehingga dapat menurunkan tingkat pengangguran.

“Melalui pasar murah, maka uluran tangan Pemerintah Kota Ambon dapat dirasakan oleh masyarakat kecil secara tidak langsung melalui subsidi harga pada barang pokok yang ditawarkan,” terang Sekkot.

Tak lupa Sekkot pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada para distributor yang sudah membantu Pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan pasar murah, dan berharap kiranya kehadiran pasar murah dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat kecil dalam rangka memasuki Hari Natal dan Tahun Baru.

Anda mungkin juga berminat