Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Kejahatan di Bulan Ramadan, TNI-Polri Razia Miras

0 312

Sorong,TN – Polsek Sorong Kota dibantu Koramil Sorong Barat Kodim 1704/Sorong melakukan razia minuman keras (Miras) di sejumlah wilayah hukumnya, Rabu (09/05) malam.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar Satrio Wicaksono bersama Danramil Sorong Barat, Mayor Sumardi.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, anggota kepolisian dan TNI langsung bergerak dan menyisir ke warung-warung makan yang berada di Pasar Bersama Kota Sorong.

Selanjutnya anggota bergerak menuju salah satu Ruko yang berada di jalan Jenderal Sudirman sekitar pelabuhan Navigasi, yang diduga menjual Miras secara terang-terangan. Setelah itu, anggota bergerak menuju salah satu rumah warga yang beralamat di HBM Pahlawan.

Dari hasil razia tersebut, terdapat 50 botol dan 52 kaleng miras berbagai merek,serta 7 botol Miras jenis Cap Tikus (CT) yang kini suda diamankan di Mapolsek Sorong Kota sebagai barang bukti.

Kapolsek Sorong Kota, AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan tujuan dilakukan razia ini selain meningkatkan Sinergitas antara TNI-Polri, juga bertujuan memberantas penyakit masyarakat khususnya peredaran Miras di Sorong Kota serta menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang bulan Ramadhan.

“Razia Miras akan terus kita ditingkatkan. Langkah ini, untuk menekan tindak kriminal menjelang bulan suci Ramadan,”tegas Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat Sorong Kota, agar menghindari Miras karena Miras adalah penyebab terjadinya permasalahan masyarakat seperti penganiyaan, kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana lainnya. (Meg)