Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Cuaca Buruk, PHBI R4 Siapkan Masjid Jadi Alternatif Sholad Iedul Fitri 1440 H

0 89

Waisai, TN – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Raja Ampat, menentukan pantai Waisai Torang Cinta (WTC) sebagai lokasi utama Sholad Idul Fitri 1440 H, bagi umat muslim di kota Waisai Raja Ampat.

Kepada teropongnews.com, Sekretaris Umum PHBI, Muh Yamin, menjelaskan bahwa terdapat dua pilihan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H nanti.

Yakni pelaksanaan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di pantai WTC sebagai lokasi utama bagi umat muslim kota Waisai dengan khotib yaitu Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edy Setyanto Erning Wibowo S.IK.

Namun, PHBI menyiapkan rencana alternatif, jika terjadi hujan. Rencana tersebut, nantinya akan difokuskan ke sejumlah masjid yang ada di Waisai.

“Masjid-masjid tersebut adalah; Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai, Masjid Nurul Bahri di Kimindores, Masjid Baitul Arsyila di Kobeoser dan Masjid Al-Ikhlas di perumahan 200,” papar Muh. Yamin.

Dikatakan bahwa seluruh prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri di pantai WTC telah disiapkan jelang H-3 perayaan Idul Fitri 1440 H tanggal 5 Juni 2019 ini.

Anda mungkin juga berminat