Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Demokrat Papua Barat Berduka

AFU: Beliau sosok Leader yang luar biasa

0 115

Waisai, TN- Kristiani Herrawati Yudhoyono atau akrab disapa Ani Yudhoyono, meninggal dunia. Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tutup usia di National University Hospital, Singapura.

Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir menjalani perawatan intensif di ruang ICU dan kemudian meninggal dunia pukul 11.50 waktu Singapura.

Kepergian almarhumah mendiang Kristiani Herrawati Yudhoyono, membawa duka yang mendalam bagi seluruh kader partai Demokrat, termasuk juga pengurus dan kader DPD Demokrat provinsi Papua Barat.

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai Demokrat, Agus Heramurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU) kepada teropongnews.com, mengaku kehilangan sosok orang tua sekaligus motivator khususnya bagi kader Demokrat di seluruh Indonesia.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami para kader Demokrat di seluruh Indonesia telah kehilangan sosok seorang lieder ship dan motivator. Ibu Ani Yudhoyono adalah salah satu pendiri partai Demokrat bersama bapak SBY, beliau juga selalu menanamkan hal yang baik bagi kami sebagai kader di daerah,” ujar Faris Umlati, Minggu (2/6).

“Saya atas nama ketua dan pengurus DPD partai Demokrat Papua Barat, tetapi juga sebagai bupati Raja Ampat, mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada bapak SBY dan keluarga besar, Semoga arwah almarhumah diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga bapak SBY beserta keluarga senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran,” lanjut AFU.

Menurutnya, almarhumah memiliki sosok seorang ibu yang penyayang, pemberi motivasi serta sangat bersahaja. Meskipun tidak mengenal ibu ani secara dekat, namun kata AFU, ibu ani mampu merangkul serta mendorong para kader partai Demokrat untuk selalu menjadi orang yang berhasil.

Anda mungkin juga berminat