Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Anak Berusia 6 Tahun Di Ternate Ditemukan Tewas

0 94

Ternate, TN – Putra Valencia (6), seorang bocah yang adalah warga Kelurahan Tongole, Kota Ternate, Maluku Utara ditemukan tewas, Rabu (3/7) dini hari. Korban diduga terjatuh dari tebing, lantaran mayat korban ditemukan dalam kondisi tersangkut di tebing yang berjarak 500 meter dari kebun mereka.
Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Wellang mengatakan, pada Selasa (2/7) sekitar pukul 09.00 Wit lalu, korban diketahui bersama kakeknya bernama Samsudin (51) pergi ke kebun. Namun, hingga malam hari, bocah dan kakek ini belum juga kembali ke rumah, sehingga keluarga menereka khawatir, dan memutuskan untuk mencari keduanya di kebun.

Sampai didalam kebun, keluarga yang mencoba mencari, kemudian memanggil keduanya, tapi tidak ada jawaban. Karena tak kunjung ditemukan, keluarga lalu memanggil masyarakat setempat untuk sama-sama mencari Putra dan kakenya. “Warga kemudian berbondong-bondong untuk mencari. Pada Rabu sekitar pukul 04.00 WIT, bocah itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kapolsek kepada wartawan, di Tenate, Kamis (4/7).

Menurut keterangan saksi, kata Kapolsek, korban ditemukan dalam posisi badan tersangkut di sebuah batang pohon dalam kondisi telanjang, dan sudah meninggal dunia.

“Korban selanjutnya di evakuasi ke rumah duka. Sementara hingga saat ini kakek korban masih belum ditemukan. Untuk mencari kakek korban, polisi menggunakan anjing pelacak,” ujar dia.

Dihubungi terpisah, Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengaku, pencarian terhadap kakek difokuskan di sepanjang jalur air yang berdekatan dengan kebun korban. “Sampai saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban,” kata dia singkat.

Anda mungkin juga berminat