Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ambon Sepakat Membangun Kota Lewat Musik

0 81

Ambon, TN – Banyak cara yang dapat digunakan untuk membangun Kota, namun dengan talenta yang dimiliki, Kota Ambon lewat pemerintah telah sepakat untuk membangun Kota lewat Musik. Hal itu dikatakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat membuka festival musik dan budaya 2019 di Taman Budaya, Karang Panjang Ambon, seperti rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (18/9).

Menurut Walikota, talenta musik yang dimiliki harus diberdayakan agar mampu menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat. oleh karena itu, saat ini Pemerintah tengah berupaya, agar Ambon mendapat pengakuan sebagai Kota Musik Dunia.

“Dengan diakuinya Ambon sebagai kota musik dunia secara global, tentunya kita semua berharap akan berdampak secara ekonomis bagi kota ini, misalnya terbukanya lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran di kota ini,” jelas Walikota.

Walikota mengakui, kegiatan-kegiatan festival seni dan budaya yang dilaksanakan juga membantu mempercepat pengakuan Ambon sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, R. Hayat selaku Ketua Panitia Pelaksana Festival Musik dan Budaya 2019 menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengangkat dan melestarikan musik, seni dan budaya Kota Ambon.

Adapun kategori yang dilombakan dalam Festival tahun ini antara lain, lomba nyanyi solo dan vokal grup, lomba tarian daerah dan lomba jujaro mungare.

Diketahui, Lomba nyanyi solo diikuti oleh 106 peserta, yang terdiri dari 40 peserta pria dan 66 peserta wanita, sedangkan untuk vokal grup diikuti oleh 15 peserta. Untuk lomba tarian daerah menampilkan 27 peserta. “Pemenang Lomba jujaro mongare nantinya menjadi duta wisata Kota Ambon,” tandas Hayat.

Anda mungkin juga berminat